SORONG, LUXEXORIENTE.COM – Pengurus Forum Komunikasi Alumi  ( FORKOMA ) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI ) Sorong  Raya , Ellyas Yumte, S.AN dengan jajaran tim  kerja Pembentukan Forkoma PMKRI Sorong Raya (Sebastian Bame, S.IP, Marius Air, dan Fransiskus Bame) hari Rabu 27 September 2021 bertemu dengan WaliKota Sorong, Drs. Ec.Lambertus Jitmau, M.M dalam rangka  menyambut kegiatan Musyawarah Forum Komunikasi Alumi PMKRI  Sorong Raya Ke- I  yang  akan dilaksanakan pada tanggal 08  Oktober tahun  2021 di Kota Sorong.

FORKOMA PMKRI adalah salah satu wadah yang menghimpun alumni dari Organisasi kepmudaan yang disebut Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia di seluruh Indonesia. Forum ini dibentuk pada tanggal 22 Januari 1999 di Jakarta dan dikukuhkan dalam Indonesia dan dilaksanakan di Via Renatha, Cimacan, Jawa Barat pada tanggal 11-23 Mei 2001.

Kata Ellyas Yang mana juga sebagai Ketua Karateker bahwa, pertemuan dengan Bapak Drs. Ec.Lambertus Jitmau, M.M selaku Walikota Sorong untuk meminta kesedian agar hadir dalam kegiatan Musyawarah tersebut, dan sekalian mengharapkan dukungan Bapak Walikota  Sorong secara moril maupun non moril, Forkoma Sorong Raya, Ellyas juga  berharap supaya bapak walikota juga siap hadir untuk membuka kegaitan musyawarah tersebut. dan syukur puji tuhan bapak Walikota  berkata ia untuk hadir dalam Musda Forkoma Sorong  Raya di Kota Sorong nanti.

Lanjut Ellyas bahwa  proses  musyawarah Forkoma ini akan dilakukan secepatnya dan di himbau kepada seluruh alumi atau senior dari Forkoma lainya agar ikut mendukung kerja tim supaya proses musyawarah tersebut bisa di lakukan secepatnya dan proses pelantikan juga akan di jalankan, kata Ellyas.

Dan Ellyas juga berharap musyawarah Forkoma dapat segera dilaksanakan supaya siapa yang terpilih sebagai ketua defenitif dan akan dilantik agar secepatnya menempatkan program kerja sehingga roda organisasi Forkoma ini bisa berjalan eksis  di wilayah Sorong Raya ini.

Ellyas juga menegaskan bahwa tujuan terbentuknya Forkoma adalah sebagai rumah bersama atau wadah untuk menghimpung semua alumi PMKRI Se Sorong Raya, yang ada di Enam Kabupaten Kota (Kabupaten Sorong, Kota Sorong, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Maybrat, kabupaten Tambrauw dan Kabupaten sorong Selatan), di Provinsi Papua Barat, dan Forkoma hadir juga untuk sama – sama bergandengan tanggan meningkatkan  satu visi dan misi  sebagai fratenitas dan kebersama wadah PMKRI, dan akan dibicarakan baik secara internal bagi generasi PMKRI maupun dibicarakan secara eksternal  untuk memberikan dukungan ikut membantu  pekerjaan – pekerjaan Gereja, umat  dan juga masyarakat di Provinsi Papua Barat atau di Keuskupan Manokwari Sorong, tutup Ellyas.

Penulis       : Cibat Fraren

Editor        : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *