SORONG, LUXEXORIENTE.COM – Ribuan Mahasiswa Sorong Raya yang terdiri dari Cipayung Plus (GMKI, GMNI, HMI, PMII dan PMKRI) serta Paguyuban-Paguyuban menggelar aksi demostrasi menolak UU Omnibus Law yang baru disahkan DPR-RI berakhir dengan bentrok antara masa aksi dan aparat keamanan pada Jumat(9/20/2020).

Masa aksi yang berkumpul di Seputaran Caffe D Mon Km 10 sekitar pukul 09.00 WIT melakukan Long Marc menuju Kantor DPRD Kota Sorong dengan diiringi orasi politik dan mendesak DPRD Kota Sorong menolak UU Cipta Lapangan Kerja (Cilaka).

Teriakan aspirasi penolakan UU Cilaka mengelabui Gedung DPR itu dipagar ketat aparat keamanan, membuat masa aksi tidak bisa masuk ke dalam gedung dan meminta DPR Paripuranakan penolakan UU Omnibus Law ini. Namun, masa aksi tetap ngotot masuk ke kantor DPRD, sehingga terjadi kericuhan dan akhirnya aspirasi tidak tersampaikan.

Aparat keamanan berusaha membubarkan masa aksi dengan water canon dan puluhan tembakan gas air mata, semantara masa aksi membalas dengan lemparan batu kearah aparat.

Cipayung Plus Kota Sorong yang diwakili Formatur HMI Cabang Sorong, Muhid mengatakan kepada media ini bahwa terkait dengan aksi ini pihaknya belum puas karena aspirasi dari seluruh elemen masyarakat Kota Sorong dalam menolak UU Omnibus Law tidak tersampaikan karena dihadang atau dibubarkan oleh aparat

“Yang jelas hari ini, kami belum merasa puas karena aksi kami dihadang, sedikit Keos, salah paham di lapngan. Kami akan melakukan aksi kembali dihari yang akan datang sampai tuntutan kami diterima oleh DPRD Kota Sorong dan apabila besok aksi kami berjajalan namun belum diterima maka kami akan terus melakukan aksi sampai tuntutan kami diterima”, Ungkap Muhid.

Hal senada juga ditegaskan oleh Ketua Presidium PMKRI Cabang Sorong, Hermanus Syufi bahwa aspirasi kami belum diterima oleh DPRD Kota Sorong dan kami akan kembali melakukan aksi lagi sampai aspirasi kami diterima oleh Dewan Rakyat

“Aspirasi kami belum diterima oleh Dewan yang terhormat , teman-teman semua pimpinan akan bertemu dan harus aksi lagi pastikan sampai harus diterima, ungkap Isen Budi Sapaan akrap Ketua Presidum PMKRI Cabang Sorong.

Reporter : Yosak Momao
Editor : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *