KAIMANA, LUXEXORIENTE.COM – Sidang pembahasan KUA PPAS untuk APBD Kabupaten Kaimana tahun anggaran 2021 yang telah direncanakan pada Jumat (29/1)  akahirnya mengalami penundaan. Hal ini dikarenakan sekretaris daerah selaku Tim Anggaran Pemerintah Daerah tidak hadir.

Sidang yang dibuka pada pukul 09:30 WIT yang dipimpin oleh wakil ketua I DPRD Kaimana Jaquilin Claudia S,Hut. Akhirnya diskors dua gkali pertama skor kurang lebih setengah jam dan skor keduanpun sama.

“Tadi memang sudah dibuka sidangnya, tetapi karena sekda sebagai Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), sehingga terpaksa kami skors rapatnya selama 30 menit. Setelah 30 menit dan kembali skors yang kedua kali, sambil melakukan koordinasi dengan pak sekda. Jadi sampai saat ini masih skors, sambil menunggu kehadiran TAPD,” ungkapnya.

Selain itu dari Fraksi PDI-Perjuangan juga tak hadir dalam sidang KUA PPAS dan juga sidang DPRD lainnya seperti Rapat Dengar Pendapat (RDP) Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Tenaga Kontrak.

Skorsing sidang dilakukan oleh DPRD hingga singga pukul 12:00 tadi. Jaquilina berharap agar TAPD harus hadir sesuai dengan waktu yang tertera di dalam undangan sehingga tidak melambat proses berjalannya sidang.

“Sampai saat ini, untuk fraksi PDI-Perjuangan mereka belum hadir. Kami juga belum mendapatkan alasan ketidakhadiran fraksi PDI-Perjuangan dalam kegiatan rapat pembahasan KUA PPAS 2021 ini. Skorsing ini sampai jam 12 siang nanti. Sehinggga kalau sampai waktu skorsing habis tapi TAPD belum bisa hadir maka, tentunya DPRD akan menyikapi hal ini. Tetapi kami berharap agar TAPD bisa hadir untuk memenuhi undangan sidang pembahasan KUA PPAS Tahun Anggaran 2021,” pungkasnya.

Penulis : AR

Editor  : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *