SORONG, LUXEXORIENTE.COM – Komisariat Daerah Pemuda Katolik Provinsi Papua Barat gelar Rapat Pimpinan Daerah ( RAPIMDA ) di Kota Sorong. Kegiatan ini dihadiri 12 Komcab Kabupaten 1 Kota Se Provinsi Papua Barat.

Kegiatan rapat pimpinan daerah tersebut di laksanakan di hotel Waigeo Kota Sorong pada tanggal 25 Oktober Tahun 2021. Dalam momentum kegiatan ini dapat dihadiri oleh Pengurus Pusat Pemuda Katolik  maupun pengurus Komda Provinsi serta pengurus – pengurus Komisariat masing- masi cabang kabupaten Kota yang ada di Papua Barat.

Kata Yosepha Faan yang juga selaku ketua Komda Pemuda Katolik Provinsi Papua Barat menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan RAPIMDA tersebut karena berjalan aman dan lancar.

Yosepha juga berharap apa yang diputuskan dalam rapimda ini terkait dengan penentuan waktu dan tempat pelaksanaan musyawarah daerah ( MUSDA ) Pemuda Katolik Provinsi Papua Barat, dan musda tersebut akan di laksanakan di Kabupaten Fakfak pada tanggla 28 November 2021.

Yesepha berharap juga kepada pengurus komisariat cabang Kabupaten Fakfak yang sebagai tuan rumah dapat bekerja sama yang baik untuk mempersiapkan segala hal, supaya musda tersebut berjalan sesuai dengan tanggal yang sudah ditetapkan.

Dewan Pakar Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Stevanus Aset Gusma menguraikan beberapa hal penting dalam peranan Pemuda Katolik, terutama Pemuda Katolik yang berada di Papua Barat harus mampu lebih berkembang dan mampu lebih sehat serta saling kolaberasi dengan berbagai macam stakeholder seperti ada pemberdayaan aktifasi jaringan untuk distribusi kader, dan mencelens peluang – peluang kedepan yang bisa diisi oleh kader – kader Pemuda Katolik dengan itu harus perlu konsulidasi membangun persatuan dan kesatuan.
Gusma juga berharap agar kegiatan RAPIMDA ini dapat memastikan proses regenerasi dan kaderisasi Pemuda Katolik Papua Barat ini berjalan dengan baik.

Gusma juga berharap dengan adanya kegiatan RAPIMDA, pertemuan – pertemua festifal, kader sudah menunjukan bahwa Pemuda Katolik Papua Barat masih eksis dan juga harus berkontribusi nyata, seperti yang sudah mempunyai pengusaha, dan juga mempunyai tenaga profesional, akademisi dan lain – lain sebagainya. Maka harus didukung dan di fasilitasi, animasi dan juga pemuda katolik mampu menjembatani dengan berbagai macam jaringan.
Gusma juga mengapresiasi kepada pemuda katolik komda papua barat yang mana sudah mempercayai atau memberi dukungan kepada dirinya untuk kegiatan Kongres Pemuda katolik seluruh Indonesia pada tanggal 12 November 2021 di kota semarang tahun 2021 di kota Semarang Nanti.
Stevanus menyambut baik dengan kepercayaan tersubut dan juga mengapresiasi apabila dia terpilih sebagai Ketua Umum Pemuda Katolik pusat periode 2021-2024, visi utama adalah pasti saling bahu membahu untuk bekerja sama dan juga dapat mengembangkan organisasi dengan baik, dan lebih terfokus lagi adalah isu – isu tentang kebangsaan atau Ham di tanah Papua, tutup Gusma.

Penulis: Cibat Fraren
Editor : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *