MAYBRAT, LUXEXORIENTE.COM – Rapa terbatas antara Ketua Umum dan panitia pelaksana kegiatan Natal Maybrat Cup II sona Aifat Raya  pada hari selasa 17 November 2020 di sekertariat  Distrik Aifat, Kumurkek  Ibu Kota  Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Ketua Umum pelaksana kegiatan Natal Maybrat Cup II, KORNELES KAMBU, S.Sos., M.Si atau biasa di sapa KONE menyatakan bahwa turnamen Maybrat Cup II tahun 2020  ini di laksanakan oleh KONI pemerintah daerah  dan DPD KNPI Kabupaten Maybrat  maka dia di percayakan oleh DPD KNPI MKabupaten Maybrat untuk menjadi ketua panitia umum tingkat Kabupaten dan dibentuk juga tim kordinator  tingkat Sona masing – masing, Yaitu sona Ayamaru, Sona Aifat Dan Sona Aitinyo, kata Kone yang di temui media ini usai rapat terbatas di Sekertariat Sona Aifat Raya.

Dalam kesempatan tersebut Kone menyampaikan bahwa kordinator masing – masing sona sudah bekerja sudah berjalan beberapa persen untuk sambil menunggu arahan dari pemerintah. Pembukan pendaftaran sudah dibuka serentak oleh tiga sona, mulai pada tanggal 14 – 24 November 2020 dan meeting tanggal 25 serta tanggal 26 di mulai di buka kegitannya di tiga sona.

Kata kone, Tanggal 26 di buka kegitannya oleh bapak Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bernad Sagrim, MM di Distrik Aifat pada pagi hari, siang di Aitinyo dan sore di Ayamaru, maka sekarang ini mereka bersama kordinator masing – masing sona akan berpacu untuk membenahi kekurangan – kekurangan di tiga sona, untuk sona aifat mulai besok akan dibenahi lapangan pertandingannya di Alun- Alun Faitmayaf.

Tujuan dari kegiatan ini  menurut kone adalah menjalin hubungan kebersaman, untuk pemuda/I di Kabupaten Maybrat bangkit untuk bersenergi bergandengan tangan dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Maybrat, supaya jangan membangun fanatisme  perbedaan antara suku, kampung ataupun distrik.Lanjut kone juga berharap kepada Intelektua dan Pejabat Maybrat yang berada di tiga sona ini kembali memberi dukungan dalam bentuk materi maupun pikiran bersama kordinator maupun tim- tim  masing – masing  wilayah yang datang untuk mendatar maupun mendukung kordinator sonanya masing – masing  karena itulah bagian dari kita untuk kita.

Event  ini diselengarakan oleh Pemerintah dan hadiah – hadiah seperti juga sangat luar biasa seperti mendali, uang pembinaan dan lain – lain  yang sudah di siapkan oleh pemerintah. Kone juga mengajak kepada seluruh pemuda dan masyarakat Kabupaten  Maybrat  seluruhnya bahwa pelaksanaan kegiatan di lakukan semua harus jaga keamanan bersama – sama tutup Kone.

 

Pewarta: Cibat Fraren

Editor : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *