SORONG, LUXEXORIENTE. COM – Sebagai wujud untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyrakat (KANTIBMAS) di Kota Sorong, Satuan Pembina Masyarakat Porles Kota Sorong bersama dengan Forum Lintas Suku Asli Papua Raya (FLSAPR) Kota Sorong gelar FGD untuk membahas KANTIBMAS di Kota Sorong.

Kegiatan ini dilakukan di sekretariat Forum Lintas Suku Asli Papua Raya FLSPAR di Jl. Karuna, Remu Utara Kota Sorong pada hari Jumat 19 Agustus 2021 pukul 10.00 WIT.

Dalam kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh  Iptu. Suprianto, S. H selaku Kasad Binmas Polres Sorong Kota dan Kapolsek Sorong Kota. Kegiatan ini juga dihadiri semua kepala suku asli Papua di Kota Sorong.

Kegiatan ini berjalan lancar dengan menati protokol kesehatan dalam suasana kekeluargaan dari pembukaan hingga akhir kegiatan dengan baik.

Ketika ditemui media ini usai kegiatan Kasad Binmas Polres Kota Sorong Iptu. Suprianto, SH menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini agar dapat menggandeng kepala suku untuk membendung berita-berita negatif di Kota Sorong yang dapat berpotensi memicu konflik horisontal antar masyarakat di Kota Sorong.

Kasad binmas Iptu. Suprianto, S. H berharap bahwa kedepan pihaknya (Binmas Polres Kota Sorong) akan meningkatkan komunikasi dan kerja sama serta bergandengan tangan bersama kepala-kepala suku untuk mengatasi persoalan yang terjadi menyangkut KANTIBMAS di Kota Sorong.

Di lain pihak Hengky Korwa Wakil Ketua II Forum Lintas Suku Asli Papua Raya FLSAPR Kota Sorong menjelaskan Tujuan dari kegiatan ini adalah membangun
Komunikasi bersama pemerintah untuk menjaga Kantibmas di Kota Sorong. Hal ini menurut hengky sangat penting untuk dilakukan di kota sorong.

Perihal penting  lain yang dibahas dalam pertemuan ini adalah masalah Miras di Kota Sorong hal ini perlu pemerintah duduk bersama antara steke holder di Kota Sorong untuk mencari solusi penyelesaian masalah miras ini.

Menurut hengky hal kedua yg dibahas yaitu terkait toleransi kehidupan masyarakat di Kota Sorong. Kami Forum Lintas Suku Asli Papua Raya (FLSAPR)  Kota Sorong hari ini berbicara toleransi dalam segala hal seperti suku-suku Pendatang dengan suku asli Papua dan juga sebaliknya di kota sorong ini.

Forum ini dibentuk oleh Pemerintah Kota Sorong dan ditandatangani oleh Walikota Sorong dan berbadan hukum pangkas hengky. Lebih khusus hengky juga membebrkan bahwa Forum Lintas Suku Asli Papua Ini bertujuan untuk menjaga kebersamaan dan menjadi mitra untuk Pemerintah Kota Sorong dan juga TNI/Polri dengan tujuan mendukung Pemerintah dalam kebijakan Pemerintah untuk pembamgunan masyrakat di Kota Sorong

Hengky juga menekankan bahwa dalam forum ini tidak bertujuan untuk melawan Pemerintah dan juga TNI/POLRI teges Hengky.

Penulis: MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *