KIMANA, LUXEXORIENTE.COM – Polres Kaimana melalui Sat Ops Narkoba Kaimana berhasil membekuk salah satu orang terduga tersangka Kasus Narkoba di Bantemi Jalan Utarum Kaimana.

” Kami mendapatkan laporan bahwa akan ada transaksi oleh EM (37) pada pukul 20:45 pada pukul 21:45 terduga tersangka berhasil dibekuk oleh sat Ops Narkoba.” Ungkap Kapolres dalam pers reales yang digelar di Polres Kaimana, Senin (5/7/2021).

Pembekukan tersebut dilakukan pada hari juma tanggal 25 Juni, di Bantemi Kaimana. Saat melakukan pembekukan EM sempat membuang sejumlah paket Narkoba jenis Shabu. Namun setelah ditinjau ke TKP polres Kaimana berhasil menemukan BB tersebut yang diisi di dalam sebuah bungkus rokok filter. ” Setelah kita bekuk EM dia sempat membuang BB tersebut, kami datangi lagi kemudian kami ketemu BB di dalam bungkus rokok” jelas dia

Setelah melakukan pengembangan kasus tersebut bukan hanya itu pasalnya  ada sejumlah paket Shabu siap edar tersebut di sembunyikan di tempat di tempat kerjanya di salah satu konter yang ada di Pasar Baru Kaimana.

” kami melakukan pengembangan Rupanya terduga tersangka menyembunyikan 23 paket Shabu siap edar di tempat EM berkerja. Jika di total semuanya menjadi 5,1 Gram. Kami juga mengamankan dompet EM yang di dalamnya terdapat KTP, STNK dan SIM dan sejumlah uang pecahan Rp.100.000 9 lembar dan pecahan Rp. 500.000 6 lembar ” jelas dia

Dikatakan oleh Kapolres Kaimana bahwa EM merupakan Pengedar pemula. Sementara barang tersebut didatangkan oleh seorang rekannya yang ada di Pare-pare Sulawesi Selatan menggunakan Kapal Laut.

Dalam kasus tersebut Kapolres menjelaskan bahwa terduga tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2 dengan subsider 112 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentangtentang narkotika di mana ancamannya Paling cepat 6 tahun Penjara, paling lama 20 tahun dengan ancamannya hukuman pidana mati  dan juga pidan seumur hidup.

 

Pewarta: AR

Editor : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *