JAKARTA, LUXEXORIENTE.COM- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati  Costan Oktemka, S.IP Dan Decky Deal, S.IP atau pendeknya disebut CODE kembali bertarung pada kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang periode 2020-2025.

Sesuai dengan syarat dan ketentuan peraturan perundang-undangan bahwa pasangan calon bupati dan wakil bupati haruslah memiliki visi, misi yang akan dikerjakan selama satu periode kepemimpinan (5 Tahun) kedepan maka pasangan calon bupati dan wakil bupati CODE mengsung visi dan misi sebaga berikut, Visi  CODE adalah “Terwujudnya Masyarakat Pegunungan Bintang  Yang Maju,Mandiri, dan  Sejahtera”.

Dari visi tersebut maka akan ditempuh dengan misi yang terdiri dari:

  1. Meningkatkan kualitas dan daya saing sumberdaya manusia
  2. Memperkuat kemandirian ekonomi rakyat melalui peningkatan produksi unggulan daerah
  3. Meningkatkan konektivitas dan infrastruktur daerah
  4. Meningkatkan kualitas kehidupan beragama, bermasyarakat dan bernegara.
  5. Menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang bermutu dan berorientasi pelayanan.

Pasangan Code secara resmi telah didaftarkan menjadi calon  bupati dan Wakil Bupati ke KPU Kabupaten Pegunungan Bintang di Oksibil pada hari Sabtu (05/09/20). Kegiatan ini telah berlangsung aman dan tertib di Oksibil Pegunungan Bintang, Provinsi Papua.

Pasangan  calon Bupati dan Wakil Bupati Constan-Deki atau yang disingkat CODE adalah pasangan incumbent yang kembali mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Pegunungan Bintang periode 2020-2025. Pasangan ini juga telah dinilai berhasil menahkodai Kabupaten Pegunungan Bintang selama 5 tahun yaitu periode 2015-2020.

Pasangan petahana (CODE)  didukung oleh 6 Koalisi Partai Politik besar untuk bertarung di kotestasi pilkada 2020 ini. Parta-partai yang mendukung pencalonan pasangan CODE adalah Partai Demokrat  6 kursi , Partai Nasdem 6 Kursi  , Partai Gerindra 3 Kursi, Partai Hanura 3 Kursi, Partai PKB 1 Kursi , dan Partai PKS 1 Kursi.

Dari jumlah total perolehan kursi DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang, Pasangan CODE didukung 80% Mayoriritas Kursi DPRD berbanding 20%. Hal tersebut  terlihat pada jumlah perolehan Kursi DPRD di Kabupaten Pegunungan Bintang, Dari 25 Total Parolehan Kursi DPRD Kabupaten Pegunungan bintang 20 Kursi  partai politik  mendukung pasangan CODE sedangkan 5 Kursi tidak mendukung.

Sesuai dengan penjelasan Visi dan misi calon  yang diterima oleh media ini, Komitmen pasangan CODE untuk   kembali bertarung adalah untuk melanjutkan segala keberhasilan yang telah diraih pada 5 tahun sebelumnya yang mana melalui Moto GAPURA ( Gerakan Pembangunan Masyarakat Kampung) di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Editor: MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *