MAYBRAT, LUXEXORIENTE.COM – Umat Katolik Stasi St. Yohanis Rasul Konja Keuskupan Manokwari-Sorong terlihat sangat antusias mengikuti perayaan hari Rabu Abu di Kampung Konja pada tanggal 02/03/2022.

Perayaan hari raya rabu abu-abu ini dipimpin langsung oleh Pastor Alowisius Dua,OSA di Gereja Katolik Stasi St.Yohanes Rasul Konja. Banyak umat katolik asli Papua berbondong-bondong dating memadati halaman gereja Katolik Stasi Yohanes Rasul di Kampung Konja untuk mengikuti perayaan ini.

Perayaan hari Rabu-Abu adalah merupakan hari pertama masa Pra Paskah bagi umat Katolik Roama yang menandai telah masuk masa tobat 40 hari sebelum hari Paskah tiba.

Pesan Khotbah yang disampaikan oleh Pastor Alowsius Dua,OSA Adalah menghibau agar Umat Katolik di wilayah Maybrat dan Konja secara khusus untuk  tetap menjaga keamanan di masing-masing Stasi dan Paroki, Karena di maybrat sekarang ini sedang menghadapi ganguan keamanan  oleh karena itu umat Katolik diminta untuk ikut menciptakan kedamaian di kabupaten Maybrat.

Setiap  umat diminta untuk menahan diri agar siap menyambut Hari Raya Paskah nanti dengan baik, kata Pastor Alowisius Dua,OSA. Dia juga menyampaikan pesan Gembala Uskup Keuskupan Manokwari Sorong  melalui Surat Gembala yaitu  dalam menyongsong masa Prapaskah maupun Hari Raya Paskah nanti umat Katolik diminta untuk menjaga Bumi dengan Baik-baik. Kita umat harus jaga bumi dengan baik-baik. Jika bumi terjaga maka Kita sebagai manusia  Juga sejahtera.

Dalam memasa Prapaskah ini, umat Katolik harus pantang dan puasa untuk mengevaluasi diri kita dan tetap hidup sederhana, hidup hemat , dan dengan berpantang dan puasa akan membuat kita sadar bahwa kita umat selalu membutuhkan pertolongan dari Tuhan. Dan Juga Selama hari Raya Prapaskah ini kita umat harus mempersiapkan hati kita yang baik untuk menyambut tri hari suci nanti.

Alo juga menghibau seluruh umat dalam menyambut hari raya pasah, kita harus mematuhi aturan protokol kesehatan, yang tertimpa covid 19, tutup Pastor Alowisus Dua.

 

Penulis : Cibat Faren

Editor  : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *