MAYBRAT, LUXEXORINTE.COM – Musyawarah Kampung (MUSKAM) program anggaran Dana Desa tahun 2022 di Kampung Konja Barat Distrik aifat utara  kabupaten maybrat resmi diselenggarakan pada 28/02/2022, di lungkup Pemerintah Kampung Konja Barat.

Kegiatan musyawarah tersebut dihadiri oleh pendamping tingkat distrik, pendamping tingkat kampung, kepala kampung beserta jajaran aparatur pemerintah kampung, para tokoh intelektual, tokoh adat serta  seluruh warga masyarakat Kampung Konja Barat yang antosias hadir dalam kegiatan tersebut.

menurut pantauan media ini kegiatan ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar dari awal hingga akhir musyawarah dengan baik, meskipun ada perdebatan seru mengenai program kerja tahun 2022, tetapi semua sesi kegiatan berjalan lancar dan sukses hingga akhir.

Pada kesempatan Musyawarah Kampung (Muskam) Konja Barat tahun 2022 ini ,Kepala Kampung Konja Barat Alexander Taa mengapresiasi semua pihak yang hadir termasuk aparat kampung, para tokoh, kaum intelektual serta seluruh elemen kampung konja barat yang mana sudah berhasil mensukseskan Muskam Kampung untuk penyusunan program Anggaran Dana Desa di Kampung Konja Barat Tahun 2022.

Dirinya (Alexader Taa) juga mengatakan dengan hasil evaluasi program tahun 2021, maka program-program unggulan yang belum terlaksana pada tahun 2021 akan kami pertahankan dan lanjutkan  lagi masuk pada program kerja di tahun anggaran 2022 ini, seprti program pembentukan Kelompok kerja masyarakat dalam bidang usaha kecil menegah dan juga pembentukan Badan Usaha Milik Kampung (Bumkam), puji Tuhan akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini.

Alex juga berharap kepada warga masyarakat Kampung Konja Barat agar turut berpartisipasi aktif dalam berbagai program kerja Tahun 2022 ini supaya anggaran yang dikucurkan oleh Pemerintah Kampung dapat tepat sasaran dan tepat guna untuk masyarakat di Kampung Konja Barat.

alex yang ditemui media ini usai kegiatan musyawarah tersebut dirinya berpesan agar beberapa program yang sudah diprogramkan dan menjadi program unggulan seprti program pemberantasan stanting di kampung Konja Barat menjadi fokus Pemerintah Kampung, karena program pemberantasan stanting lebih penting untuk menjaga pertumbuhan generasi muda Papua ke depan. Kita harus aktif pantau stanting di kampung Konja Barat mulai dari bayi nol bulan sampai pada usia dewasa di kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat, Tutup Alex.

Pada kesempatan kegiatan Muskam Kampung Konja Yohanis Korain, ST  yang juga sebagai Koordinator pendamping tingkat Distrik Aifat Utara yang ditemui media ini  mengatakan bahwa, dalam momentum kegiatan musyawarah ini adalah momen penting untuk pemerintah kampung bersama dengan masyarakat untuk menyusun program – program perioritas yang dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2022.

Yohanis Selaku Pendamping Kampung Berpesan agar masyarakat Kampung konja barat dapat mendukung beberapa program yang sudah diusulkan dan terprogramkan dalam muskam tersebut, demi mencapai kesejahteraan hidup masyarakat.

 

Penulis: Cibat Fraren

Editor  : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *