KAIMANA, LUXEXORIENTE.COM – Usai melauching Program Papua Terang untuk 16 Kampung, Pemerintah daerah juga turut memberikan sejumlah dana bantuan sosial keagamaan untuk pembangunan gereja di dua kampung.

Pemberian bansos langsung diberikan oleh Bupati Kaimana Fredy Thie secara simbolis kepada perwakilan masing-masing kampung. Dan juga disaksikan oleh Danyon 764 Iambabaua, Kepala Distrik, Manager ULP Cabang Kaimana, dan kepala Desa Lobo.

” Ini ada bantuan sosial untuk keagamaan sedikit dari Pemerintah daerah, diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kemuliaan Nama Allah” ungkap Bupati sebelum memberikannya secara simbolis di kampung Lobo, Kamis, (19/8/2021).

Dana bansos keagamaan yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada Jemaat GKI Maranatha Kampung Jarati dan Gereja PNIEL sebesar 50 juta untuk masing-masing kampung.

Dia menjelaskan bahwa pemberian bantuan sosial tersebut dapat segera di bawa ke tempat masing. Dia mengingatkan setiap kepala kampung untuk segera melaksanakan pembangunan dan melakukan fungsi pengontrolan sehingga dana tersebut dapat di pakai sebagaimana mestinya.

” Pemda berharap dana tersebut dapat di gunakan sebaik mungkin sehingga dapat bermanfaat pada kedua jemaat. ” Ungkap Fredy.

 

Penulis  : AR

Editor    : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *