LORONG, LUXEXORIENTE.COM – Ketua Pemuda Katolik Kota Sorong, Roimondus Nauw dan Jajaran Pengurus lainnya telah hari ini resmi di lantik oleh Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Provinsi Papua Barat Yosepha Faan di Aula Gereja Paroki Yohanis Pemandi KM 13 Kota sorong pada hari sabtu 18 september 2021.

Pelantikan tersebut di warnai upacara statoris keorganisasian Pemuda Katolik dan dihadiri oleh para delegasi masing – masing OKP maupun para senior – senior alumi Pemuda Katolik. Pelantikan tersebut berjalan aman dan lancar sampai usai kegiatan pelantikannya.

Ketua Komisariat Pemuda Katolik Kota Sorong, Roimonsus Nauw Mengatakan bahwa ini adalah tahapan kedua yang dilakukan dalam proses pelantikan, dan yang berikut yang persiapan kegiatan Rapat Kerja ( RAKER ) dan selanjutnya akan dilakukan kegiatan seperti seminar atau kegiatan pelatihan, dan lain sebagainya.

Lanjut Roimondus bahwa Pemuda Katolik Kota Sorong ini baru lahir dan akan melakukan konsulidasi, komunikasi dan akan dipublikasikan bahwa Pemuda Matolik juga hadir di Kota Sorong dan Roi juga akan membangun relasi antara teman – teman OKP dalam internal Gereja maupun OKP yang diluar dari Gereja. Roi juga berusaha untuk siap membesarkan Pemuda Katolik di Kota Sorong.

Ketua Puda Katolik Komisariat Daetah Papua Barat Yosepha Faan mengatakan bahwa kegiatan konsildasi pengurus 13 Kabupaten dan satu Kota yang ada di Provinsi Papua Barat, dan 12 kabupaten kota yang sudah selesai menjadi pengurus komcab defenitif, tapi belum di lantik, tutur Yosepha.

Pengurus Komisariat Daerah Pemuda Katolik yang sudah dilantik yaitu, pengurus Komisariat Daerah Kota Sorong, Kabupaten Bintuni, Kabupaten Manokowari Selatan dan Kabupaten Fakfak, dan juga beberapa Kabupaten yang juga belum melaksanakan kegiatan pelantikan,

kata Yosepha juga bahwa sebelum masa kepengurusan berakhir pada November 2021 akan dipercepat proses pelantikan bagi pengurus Komisariat Daerah yang belum di lantik.

Yosepha juga berharap, untuk teman – teman pemuda Katolik yang berada di Kota Sorong harus singkronisasi untuk bekerja sama, bukan pemerintah sendiri dari pihak Gereja dan pengurus – pengurus OKP yang berada di Kota Sorong harus saling bekerja sama yang baik menuju pemuda yang tangguh pemuda yang handal berguna bagi gereja bangsa dan negara, tutup yosepha.

Penulis : Cibat Fraren
Editor : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *