MAYBRAT, LUXEXORIENTE.COM – Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Maybrat Agustinus Tenau, S.Sos; M.Si yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Maybrat periode 2019 – 2024 angkat bicara terkait dengan posisi Wabub Maybrat yang claim oleh pihak – pihak tertentu.

kata Agustinus Tenau, yang ditemui media ini pada Sabtu 5 Juni 2021 di pendopo Alun- Alun Faitmayaf bahwa mereka partai Nasdem akan mengikuti sisi aturan Partai, dan manut pada Undang – Undang, karena dalam aspek aturan sudah jelas mengusungkan dua nama bakal calon Wabub saja yang direkomendasikan oleh Partai koalisi ke Pansus DPRD Kabupaten Maybrat, sesuai pedoman tata tertib DPRD dengan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Tegas Agustinus Tenau,bahwa Partai yang sudah mengklaim diri terkait dengan kekosong kursi Wakil Bupati Maybrat, bahwa mereka yang lebih layak dan lebih berkenan, memangnya ini jabatan birokrasi yang akan di beri nota dinas dan bisa juga ditunjuk, ni jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah punya ruang tertentu dengan aturan yang akan di pakai.

Bagi Agustinus Tenau, bahwa orang yang mengklaim diri sebagai Wakil Bupati, dia memang sangat keliru,dan belum paham dan jangan mengaburkan aturan dan prosedur hukum yang berlaku di Negara Ini.

Sikap Partai Nasdem tetap mendukung apa saja langkah – langkah Pansus tersebut demi tegaknya aturan hukum di negara ini, kalo ada public yang menyudutkan Pansus memang sangat keliru dan tidak tau. Yang merekomendasikan Pasalon Wabub adalah konteks Partai koalisi SAGRIM KOCU ( SAKO ) bukan mengklaim diri lalu mengakangi aturan hukum yang berlaku.

Partai Nasdem sudah siap dengan Pasalon yang sudah di usul mereka sudah didukung oleh DPC dan DPD yang nota bene sebagai Gubernur Provinsi Papua Barat dan juga di dukung oleh DPP Partai Nasdem, Bapak Surya Paloh dan Sekjen DPP Nasdem Jhoni .G. Plate.

Pertaruhan Nasdem tidak akan berakhir di sini, mereka akan mengikuti tahapan regulasi dalam Undang – Undang dan mengikuti aturan Partai.

Partai nasdem juga menjelaskan sedikit terkait kartu tanda anggota ( KTA ) yang dimiliki oleh almaruhum Wakil Bupati Kabupaten Maybrat Drs.Paskalis Kocu, M.Si yang diklaim oleh partai yang lain, kata Nasdem,mereka baru bicara KTA, tapi Nasdem bicara tiga aspek dari fisik, yaitu almarhum Drs. Paskalis Kocu, sudah memiliki SK sebagai ketua dan Pembina DPC Partai Nasdem Kabupaten Maybrat semenjak tahun 2015 sampai dia meninggal pasti dengan sendirinya otomatis memiliki kartu Tanda Anggota itu akan di buktikan, kata Nasdem, Almarhum Drs.Paskalis Kocu, M.Si adalah kader murni dari Partai Nasdem, dan Partai Nasdem menghantar pasangan Sako ke panggung Bupati dan Wakil Bupati tidak ada yang memberikan jaminan apa-apa, maupun bayar membayar, free kos langsung, kalo partai penyusun lain kan sudah dilamarkan dan disewakan. Dan Nasdem punya pengusulan Wabub prinsip Nasdem tetap berdiri pada satu titik, tutup Agustinus Tenau.

Reporter : Cibat Fraren
Editor: MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *