SORONG,LUXEXOROENTE.COM – Musyawarah  Komisariat Cabang ( MUSKOMCAB )  Pemuda Katolik Se Kota Sorong berhasil dilaksanakan pada tanggal 03 Juli 2021 di aula hotel Kyriad Kota sorong. Musyawarah tersebut dihadiri oleh pengurus   Pemuda Katolik tingkat Provinsi, dewan pembina tingkat Provinsi  Papua Barat dan Pastor Moderator tingkat Pemuda Katolik Kota Sorong serta para delegasi peserta masing – masing dari ke enam (6) Paroki yang turut hadir dalam kegiatan ini.

Dalam Musyawarah Komisariat Cabang  Pemuda Katolik Kota Sorong ini, Roimondus Nauw Terpilih Sebagai Ketua Defenitif yang menahkodai  Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Sorong Periode 2021-2024.

Lanjut Roimondus Nauw yang di temui media ini di Hotel Kyriad Sorong pada tanggal 03 Juli 2024 menyampaikan rasa terima kasih kepada ke enam paroki yang mana sudah mempercayai dirinya untuk menjadi ketua Pemuda Katolik Kota sorong, dan Roimondus juga berharap dalam tahapan proses perjalanan pemasangan komposisi pengurus maupun kerja organisasi ke depan, semua butuh kerja sama yang baik dari Orang Muda Katolik yang berada di enam Paroki Kota Sorong, dan saling bahu membahu untuk membesarkan nama Pemuda Katolik yang ada di Kota Sorong bahwa kami Pemuda Katolik Kota Sorong juga ada.

Ketua Pemuda Ktolik Provinsi Papua Barat, Yosepha Faan, S.Hut yang di wakili oleh Komda Papua Barat Bung Kodi Meko, bahwa MUSKOMCAB Pemuda Katolik ini juga merupakan sebuah perwujudan yang menghasilkan komitmen kita bersama selaku Pemuda Katolik, guna membangkitkan dan mewujudkan kembali kejayaan Pemuda Katolik. Lanjut  Yosepha Faan bahwa, dengan tekad semangat pemuda katolik, kami telah menyerahkan seluruh daya dan upaya untuk menjalankan musyawarah Komisariat Cabang Pemuda Katolik Kota Sorong. Oleh karena itu pentingnya MUSKOMCAB Pemuda Katolik yang kita laksnakan hari ini bisa membawa perubahan di Kota Sorong bagi pemuda – pemuda Katolik  di Kota Sorong

Albert Assem, SE Selaku Pembina Pemuda Katolik Provinsi Papua Barat, Menegaskan bahwa, dirinya rasa bangga dengan komitmen Pemuda Katolik Kota Sorong yang mana sudah melakukan Musyawarah Komisariat Cabang tersebut berjalan dengan baik dan aman dan telah melahirkan figur – figur yang baik untuk membangun Pemuda Katolik Kota sorong.

Lanjut Alber, bahwa Ketua yang sudah telah dipilih, harus membuka diri untuk merangkul pemuda – pemuda  ke enam Paroki maupun semua mahasiswa katolik yang berada di tiap – tiap  Kampus di Kota Sorong bahwa sudah terbentuk organisasi Pemuda Katolik di Kota Sorong, dan Albert juga berharap bahwa kewajiban ketua harus fokus dan lokus hanya bicara Pemuda Katolik di Kota Sorong, bukan bicara di Maybrat ataupun di Tambrauw. Dan Albert juga berharap untuk  tingkatkan komunikasi bersama senior- senior yang ada, apa bila ada kendala dalam penyisiran jalannya organisasi kepemudaan tersebut, bisa ada solisi maupun saran yang di sampaikan senior – senior tersebut, tutup Albert.

 

Pewarta: Cibat Fraren

Editor: MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *