KAIMANA, LUXEXORIENTE.COM – Majelis Rakyat Papua PB melalui Pokja Perempuan Mariam Mampioper dan Pokja Agama Daud Hamidin Furu S,S mengadakan silahturahmi bersama Pemerintah Kabupaten Kaimana di Kaimana . Silahturahmi tersebut bertujuan sejumlah program kerja MRP PB kepada pemerintah daerah kabupaten Kaimana.

MRP langsung di sambut hangat oleh Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada di ruang kerjanya. ” Ada sejumlah program kerja MRP PB yang di sampaikan kepada sejumlah pemerintah daerah termasuk Kabupaten Kaimana agar dapat didorong nanti bersama MRP.” Terang Mariam didampingi Daud Hamidin Furu, S.S usai melakukan pertemuan dengan wakil Bupati Kaimana.

Ada sejumlah point’ penting yang perlu menjadi perhatian pemerintah daerah yakni terkait dengan rekrutmen putra-putri asli Papua dalam sekolah kedinasa sperti TNI/Polri maupun IPDN. Hal ini bertujuan agar rekomendasi yang dikeluarkan oleh MRP PB nantinya sesuaui dengan rekomendasi yang di keluarkan oleh Kabupaten.

“Program yang saya sampaikan yakni point-point penting terkait penerimaan rekrutmen putra-putri asli Papua berdasarkan sekolah-sekolah kedinasan itu harus ada, supaya mengeluarkan rekomendasi dari MRP PB tidak salah dari Kabupaten.” Terang Mampioper.

Sementara itu dari Pokja agama mengatakan bahwa program kerjanya yakni membangun rumah layak huni bagi para tokoh Agama baik Kristen maupun Islam.

” Ini menjadi perhatian MRP PB bagi Para tokoh Agama yang ada di Papua barat ini. Perhatian tersebut merupakan MRP PB dan Kabupaten untuk yang mana membantu rumah layak huni para tokoh Agama baik Kristen maupun Islam. Dan ini sesuai dengan UU Nomor 2 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua Bab 15 tentang  keagamaan  pasal 53 ayat 2 berbunyi setiap penduduk Provinsi Papua berkewajiban menghormati nilai-nilai agama dan seterusnya.” Ungkap Daud.

Sementara itu Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada dalam keterangan bahwa semua program disebutkan dapat menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana untuk membantu masyarakat kabupaten Kaimana khususnya orang asli Papua.

” Ini akan menjadi perhatian pemerintah daerah terutama rekrutmen bagi sekolah kedinasan seperti TNI/Polri, agar ada jatah bagi masyarakat Kaimana khusus OAP. Dan juga Kawasan keagamaan serta perhatian kepada para tokoh Agama yang ada di kabupaten Kaimana” tutup Habullah

 

Penulis : AR

Editor    : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *