SORONG, LUXEXORIENTE.COM – Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pemilihan dan penetapan calon Wakil Bupati Kabupaten Maybrat sisa masa jabatan tahun 2017-2022 telah terlaksana di hotel Belagri Sorong.

Calon Wakil bupati yang di rekomendasikan oleh partai koalisi Sagrim Kocu ( SAKO ) Yaitu Partai GOLKAR, partai PKS, Partai PDIP dan Partai NASDEM telah merekomendasikan dua bakal calon Wakil Bupati yaitu Leonardus Kore, S.Hut dan Markus Jitmau, S.Sos maka pada hari selasa 12 Oktober 2021 lalu, oleh 20 anggota DPRD Kabupaten Maybrat menetapkan Markus Jitmau, S.Sos sebagai Wakil Bupati Kabupaten Maybrat dengan perolehan 15 suara dan Leonardus kore, S.Hut memperoleh 3 suara dan satu suara hangus.

Rapat Paripurna istimewa tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Maybrat, Dr. Bernad Sagrim,MM dan seperangkat OPD di lingkup Pemda Kabupaten Maybrat lainnya.

Saat ditui media ini Makus Jitmau, S.Sos menyampaikam bahwa dia berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten amaybrat yang telah mempercayai dua puluh anggota DPRD untuk menyalurkan suaranya kepada dia untuk sebagai Wakil Bupati kabupaten Maybrat sisa masa jabatan 2017- 2022.
Markus juga menyampaiakn bahwa dirinya siap untuk menjalankan amanah tersebut sesuai visi dan misi yang di jalankan pada waktu koalisi Sagrim Kocu (SAKO) dan dirinya hanya menjabat sebagai Wakil Bupati selama delapan bulan dan dia berkomitmen berpatokan kepada visi dan misi tersebut dan Markus juga berharap supaya harus dipercepatkan SK pelantikan, karena waktu kepemimpinan juga tidak terlalu lama, langsir Wabub tersebut.

Lanjut Bupati Maybrat Dr. Bernad Sagrim, M M , juga mengatakan bahwa tugas dia sebagai kepala daerah akan meneruskan hasil Pemilihan tersebut ke Gubernur Provinsi Papua Barat untuk memproses SK nya. Dan yang punya hak untuk melantik adalah gubernur Papua Barat, langsir Bernad Sagrim. Dan kata BS bahwa kerja sama antara Wakil Bupati dan Bupati adalah tujuan satu visi dan misi pada pasangan Sako pada waktu itu, hanya cuma dijalankan saja.
Terutama berpatokan pada hal utama yang dijalankan oleh Bupati dan DPRD terkait kolabrasi terkait perkantoran yang ada.

Bernad juga mengatakan bahwa bapak Markus Jitmau itu orang lama yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD dua priode,dan sekarang hanya rubah posisi saja, terang Bernad Sagrim.

Penulis: Cibat Fararen
Editor: MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *