JAYAPURA, LUXEORIENTE.COM – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia PMKRI Santo Thomas Aquinas Regio Papua Periode 2020-2021 meminta Kepala Kepolisian Republik Indonesia segera usut tuntas ujaran rasis kepada mantan Ketua Komnas HAM RI Natalis Pigai.

Ujaran tersebut telah beredar di berbagai media sosial dengan menampilkan wajah Natalis Pigai dan Wajah rabies. Hal ini sangat mencoreng nilai persatuan, persaudaraan setanah air yang selama ini bangsa kita Indonesia berjuang untuk melindungi.

Komisaris Daerah (Komda) PMKRI Papua, Benidiktus Bame, Mengatakan kita telah lewati masa lalu yang paling menyedihkan dimana Gedung yang mewah, Nyawa Manusia semua telah jadi korban, aktifitas macet. Hanya karena ujaran rasis.

“Kami sangat kesal dengan pelaku rasis yang masih berlindung dibawah payung Negara, mengapa Negara tidak berani memberantaskan pelaku ujar kebencian bagi sesama Manusia ciptaan Tuhan di Republik ini. Saya khawatir kalau Negara tidak ambil langkah lebih cepat apa yang akan terjadi di Papua”. Ujarnya

Kenapa rasisme sampai kapanpun tidak akan habis karena negara tidak berani membrantaskan sampai akarnya. Apalagi, orang Papua paling sensitif dengan harkat dan martabatnya sebagai manusia atau nilai harga diri mereka yang dilecehkan sama dengan binatang itu yang sangat berbahaya.

Saya berharap Bapak Presiden RI, Kapolri dan Panglima segara tangkap pelaku rasis dan adili sesuai hukum yang berlaku. Karena para pelaku ini akan memancing setuasi tanah air makin panas dan bisa terjadi kericuhan di tanah air.

Pewarta: BE

Editor: MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *