SORONG,  LUXEXORIENTE. COM – IPPM – YAMKO gelar turnamen Futsal antara putra dan putri se -Kota dan Kabupaten Sorong. Kegiatan tersebut merupakan serangkaian acara untuk memperingati Hut Ikatan Pemuda,Pelajar dan Mahasiswa Yarat Maan Kongkayah ( IPPM- Yamko ) yang ke 22 Selasa, ( 17/11/ 2020 ).

Pembukan turnamen futsal berlansung di lapang futsal Malanu Kelapa dua Kota Sorang. Di hadiri oleh senioritas Yamko dan Juga Ketua DPRD Kabupaten Tambrauw serta ketua – ketua Ikatan lokal di Kota Sorong serta tamu undangan lain. Secara simbolis senioritas Yamko membuka kegiatan turnemen dengan simbolis aksi menedang bola ke gawang kegiatan turnemen berlansung dengan waktu 4 hari terhitung dari tanggal 17 sampai tangal 21 November 2020. Di ikuti 55 Tim kategori putra 38 tim dan kategori lutri 17 tim.

Seluruh perseta Pelombaan akan merebut hadia uang pembianan Rp. 2.000.000.00 ( dua juta ) dan Piala penghargan untuk putra dan putri.

Senior IPPM – Yamko dan juga selaku ketua DRPD Kabupaten Tambrauw Cosmas Baru S.Hut Mengatakan rangkain turnamen futsal ini untuk menyongsong HUT IPPM Yamko ke 22 tahun pada tangal 26 November nanti dan kegiatan HUT IPPM Yamko ini Mulai tahun ini dan tahun – tahun ke depan harus di laksanakan secara berkesinambungan. Khusus turnamen futsal ini untuk melatih Sportivitas dan kepandaain generasi muda di Kota Sorong untuk membangun Papua di dunia olahraga. Di harapakan pemuda harus Menjunjung tinggi rasa persatuan dan persaudaran melalui monen olahraga . Dan juga ditegaskan oleh agar hindari hal – hal yang bersifat negatif selama berjalannya kegiatan turnamen ini, Kata (Cosmas ).

Ketua IPM Yamko Paulinus Fatie ketua mengharapkan seluruh peserta perlomban turneman ini pemuda di Kota Sorong harus menjungkan skil – skil atlit muda atlit di Kota Sorong. Paul mengharapkan kepada suluruh senior – senior Yamko supaya tetap mendukung kegiatan yang  sedang diseleggrakan ini, dan terlempas dari kegiatan turnamen di tahun depan untuk menyongsong Hut badan Pengurus akan melaksanakan kegiatan perlombaan Seperti: Lomba Menulis Opini,lomba Pidato,Lomba Debat untuk membangun Potensi kemapuan pemuda di papua.

Kegiatan turnamen yang di selenggarakan ini juga untuk membangun Index pemuda di Kota Sorong Dalam membangun sumber Daya Manusia melalui bidang olahraga. Kegaitan ini juga sangat penting supaya membuat pemuda di Kota Sorong tetap bersatu dan memiliki semangat juang tentang hal yang Positif dan kreatif dalam membangun papua tutup  Fatie.

Pewarta:  Geraldus Kosamah

Editor : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *