KAIMANA,  LUXEXORIENTE. COM – Satu persatu saksi yang telah di cantumkan namanya dalam berkas perkara kasus PLTMG kabupaten Kaimana mulai dari sejumlah Pejabat daerah kabupaten Kaimana , kontraktor, PPK dan Ketua Tim Pokja dan juga mantan ketua DPRD Kabupaten Kaimana pada tahun 2017 lalu.

Kini menjadi incaran dari kejaksaan Negeri Kaimana untuk melakukan penyidikan adalah konsultan yang pada pelaksanaan awalnya bertindak sebagai perencanaan dan konsultan pengawas pada pekerjaan tersebut.

” Minggu depan kita akan lakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan
Kontraktor Piter Thie alias Honce dan Ibu Cecilia selaku Pejabat pembuat Komitmen, dan Jimi Murman selaku ketua Pokja pada saat itu. Namun dalam hal ini ada pihak-pihak yang akan kita minta pertanggungjawaban juga dalam hal ini kita lebih pada konsultan. Karena konsultan ini yang pelaksanaan awalnya dia bertindak terhadap perencanaan dan konsultan pengawas pekerjaan tersebut. Jadi kita akan panggil juga untuk melakukan pemeriksaan baik di penyidikan kami maupun di persidangan.”ungkap Willy di ruang kerjanya, Selasa, (25/11/2020.)

Dilanjutlan oleh Willy bahwa pihak dalam waktu dekat akan melakukan ekspos untuk menentukan siapa saja dari daftar nama saksi yang telah di periksa. Hal ini bertujuan agar para saksi yang telah di periksa akan dimintai pertanggungjawaban pidana.

“Sampai saat ini proses persidangan ia tersangka masih tiga cuman nanti dari pengembangan proses persidangan kita lihat fakta-fakta itu yang kita tuangkan dalam berkas perkara nanti kita lihat siapa-siapa yang akan kita tetapkan sebagai tersangka.” Tutup Willy

 

Penulis: AR

Editor: MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *