KAIMANA, LUXEXORIENTE.COM – Bupati Kaimana Fredy Thie mengumumkan kepada masyarakat kampung Namatota bahwa Kampung tersebut telah masuk pada daftar event kampung Wisata.

Dalam Mengikuti Event Kampung Wisat Tersebut dari 1831 Kampung Namatota telah masuk pada peringkat 300 Besar atau Top 300.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Danyon 764 Iamba baua, kepala Dinas Pariwisata Usman Fenetiruma, Raja Namatota Randi Asnawi Ombair, serta Kepala Desa Namatota Bakri Ombair

“Dari 1831 Kampung yang mengikuti event Kampung Wisata, puji syukur puji Tuhan Kampung Namatota Masuk 300 besar atau top 300 nanti menuju top 100 dan Top 50.” ungkap Bupati Kaimana Saat mengunjungi Kampung Namatota, Kamis (19/8/2021.

Apapun hasilnya kedepan,lanjut Fredy bahwa pihaknya tidak akan menyerah begitu saja. Walaupun pemerintah daerah menginginkan Kampung Namatota sebagai pemenang.”Sebagai pemerintah daerah kita berharap bisa jadi pemenang. Tapi apapun hasil ke depan kita jangan menyerah kalau kita pemenang puji Tuhan kalaupun tidak kampung ini tetap kita siapkan untuk menuju kampung wisata tingkat nasional yang punya fasilitas harus lengkap.” Terang Fredy.

Fredy mengingatkan masyarakat Kampung Namatota untuk mendukung event tersebut. Selain itu Fredy berharap masyarakat dapat menyiapkan kuliner-kuliner dan juga kerajinan tangan sebagai ole-ole.

Saya percaya kampung namatota ini kampung yang luar biasa karena kalau kita bicara kehidupan toleransi Umat Beragama di sini sangat tinggi. Saya ingat juga Kampung Namatota terkenal dengan masakan yang enak-enak, bisa kita kembangkan sehingga  menjadi ole-ole bagi para wisatawan yang datang.”

 

Penulis : AR

Editor   : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *