KAIMANA, LUXEXORIENTE.COM – Orang nomor satu Provinsi Papua Barat Gubernur Drs.Dominggus Mandacan memberikan respon positif atau sangat mendukung berlangsungnya Konferensi Besar Masyrakat Asli Papua (KBMAP) di Kabupaten Kaimana.

” Yang jelas bahwa masyarakat yang melaksanakan yah kita sebagai pemerintah sesuai dengan tanggung jawab yang ada kita juga akan memberikan dukungan itu” ungkap Dominggus disela-sela kunjungan ke Kabupaten Kaimana pada tanggal 1 September lalu.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya akan menunggu kedatangan panitia lokal untuk melaporkan segala rencana dan kesiapan kegiatan musyawarah yang melibatkan 7 wilayah adat di kabupaten Kaimana.

Dia berharap dalam kegiatan musyawarah tersebut dapat memberikn dukungan kepada pemerintah kabupaten ataupun provinsi dalam hal meningkatkan pembangunan di dalam tujuh wilayah adat di tanah Papua.

” Nanti Kita bicarakan lebih lanjut rencana KBMAP mungkin saja ada masukan-masukan kepada pemerintah ataupun sebaliknya. Kami berharap KBMAP ini berjalan dengan aman dan damai” tutup dominggus.

 

Penulis  : AR

Editor    : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *