MAYBRAT, LUXEXORIENTE.COM – DPRD Kabupaten Maybrat gelar rapat pleno penyampaian hasil kerja Panitia Khusus ( Pansus ) tapal batas dan pengadaan barang, jasa pemerintah covid – 19 di aula sekretariat DPRD Kabupaten Maybrat Selasa 03 November 2020.

Hasil pantauan media ini, Rapat tersebut dihadiri oleh bupati Kabupaten Maybrat Drs. Bernad Sagrim,MM dan  dua puluh anggota DPRD Kabupaten Maybrat serta OPD dan para Kepala Distrik di lingkup pemerintahan Kabupaten Maybrat.

Bupati Kabupaten Maybrat Drs. Bernad Sagrim, MM menyampaikan beberapa hal terkait rapat pleno penyampaian hasil kerja empat pimpinan Pansus  bahwa lembaga legeslatif sebagai lembaga penyeimbang bagi eksekutif,untuk itu saran saran dan masukan  dari lembaga legeslatif (DPRD Kabupaten Maybrat) akan dapat ditindaklanjuti oleh pihak eksekutif dan  disesuaikan angaran pada APBD Kita ditahun anggaran 2021,kata Bupati Maybrat yang dijumpai setelah usai rapat pleno tersebut.

Bernad juga menyampaikan banyak berterima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD terlebih khusus empat pimpinan Pansus, yaitu pansus tapal batas, pansus pengadaan barang dan jasa pansus Covid – 19 dan  pansus LKPJ bupati tahun 2019.

Ketua DPRD kab Maybrat Ferinandus Solosa, SE menyatakan  bahwa empat pansus yang dibentuk oleh DPRD  Kabupaten Maybrat tahun 2020 adalah sebagai bukti penguatan tri fungsi Legislatif yaitu: funsi legislation atau fungsi pembentukan peraturan daerah dua  budgeting atau fingsi angaran serta yang ketiga adalah fungsi Controling atau fungsi control terhadap pelaksanaan kebijakan pemda.

Oleh karena itu tiga fungsi tersebut dapat dikolaborasi sehingga tetbentuklah empat pansus seperti pansus LKPJ yaitu sesuai dalam visi misi Kepala Daerah  yang  menjadi Rencana Pembangunan Jangka Mengeah Daerah.

Kata Nado bahwa empat pansus ini dapat memperkuat revolusi  yang diamanatkan undan undang kepada lembaga legislatif.  Apa yang dikerjakan oleh pansus ini, akan dilanjutkan oleh pihak eksekutif  sebagai user dalam pelaksanaan  program kegitan merujuk kepada visi misi kepala daerah.

dan apa yang reprensentasekan ini sebagai hal yang di harapkan dan mereka sebagai wakil rayat mencermati respon publik yang sangat urgent tetkait penyelengaraan roda pemerintahan   dan mereka sebagai dewan sudah menemui beberapa kendala di lapangan.

Kendala-kendala  tersebut adalah sebagai rekomendasi -rekomendasi yang sudah dicermati secara komperhensif dari aspek infrastruktur, aspek angaran dan aspek SDM sudah di lihat secara utuh semoga rekomendasi yang telah dibuat oleh pansus DPRD Kabupaten Maybrat kepada Bupati dan jajaranya karena mereka yang nantinya melaksanakan hal – hal tersebut,

Nando juga melanjutkan mereka dari Dewan juga berharap agar rekomendasi yang telah dibuat oleh DPRD tersebut  tentu memberi harapan pada APBD induk pada tahun 2021 semoga  cepat terlaksana dan serapan APBD  bisa menyetuh langsung di masyarakat, supaya uang bisa beredar di masyarakat dan dapat merangsang pertumbuhan ekonomi dan menciptaan kesejahteraan untuk masyarakat di Kabupaten Maybrat ,pungkas  Ferinandus Solosa.

Pewarta : Cibat Fraren
Editor : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *