PALEMBANG,  LUXEXORIENTE. COM – Komunitas Mahasiswa Papua Sriwijaya (KOMPAS)  Palembang tepat pada tanggal 6 Desember 2020 merayakan Natal dan dilanjutkan dengan memperingati HUT Kompas yang Ke 7 tahun yang tepat jatuh di tanggal 19 Mei 2020 bulan lalu.

Saat ditanya ketua kompas Abraham Wayoi yang berstatus sebagai mahasiwa Universitas Sriwijaya tentang mengapa dilaksanakan dies Kompas sekarang, Katanya ,Mengingat situasi kondisi kemarin jadi di larang sementara waktu berkumpul bersama untuk membuat kegiatan apapun, meskipun begitu hari berdirinya komunitas ini saat itu tetap diperingati, karena situasi covid-19 mulai redah untuk sekarang berkumpul dan berdoa bersama dengan teman-temannya.

Makanya bersamaan dengan panitia Natal kami memutuskan untuk melaksanakan Ibadah Natal dan juga berdoa untuk komunitas ini yang berusia 7 tahun agar tetap mewujudkan visi & misi komunitas ini agar sesuai dengan maksud dan tujuan mengapa didirikan komunitas ini oleh senior mereka Albert Bame, Dkk.

Wayoi juga mengharapkan bahwa kedepannya Kompas fokus pembenahan sistem organisasi serta keanggotaan kalo sudah solid agar ke depan berinteraksi dengan ikatan mahasiswa lokal lainnya yang mengenyam pendidikan di bumi Sriwijaya dengan mudah .

Selain itu ,ketua panitia pelaksana Sebastian Efendi Kabes yang juga mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (UNSRI) Mengapresiasi acara ibadah Natal serta Dies Kompas berjalan dengan sangat baik dengan bernuansa kekeluargaan yang mana sesuai dengan, Tema : Allah Berjumpa dengan keluarga-keluarga (Imamat 26 : 12).
Selain itu melalui saluran telpon juga dia menginformasikan Laporan pemasukan pelaksanaan kegiatan di peroleh dari kegiatan panitia pencarian dana di lingkungan Kampus, serta bantuan dari salah satu Almuni kompas yang sekarang Anggota DPR di Kabupaten Yalimo ,Provinsi Papua, Untuk membantu menyukseskan Acara tersebut.

Harapannya semoga kedepan komunitas ini bisa melaksanakan kegiatan serupa tapi bernuansa besar,namun karena situasi pabdemic Covid-19 maka kami buat sederhana tapi berarti,pinta Kabes.

Pewarta :AB

Editor: MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *