SORONG, LUXEXORIENTE.COM – Dalam rangka memperingati hari lahir Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St.Thomas Aquinas yang ke 74 tahun, Perhimpunan Mahasiswa katolik Republik Indonesia atau disingkat PMKRI cabang Sorong St. Agustinus mengelar rapat umum di aula Yohanis Pemandi Km 14 Kota Sorong pada hari ini Selasa 25 Mei tahun 2021 dengan materi istimewa yaitu peringatan dies Natalis PMKRI yang ke 74 Tahun.
`Ketua panitia pelaksana Dies Natalis PMKRI ke 74 tahun, Fransisko kamat, yang di temui media ini menyampaiakn bahwa, terkait dengan Agenda Dies Natalis Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia akan di lakukan serentak oleh 76 cabang PMKRI di seluruh Indonesia dari sabang sampai Merauke akan merayakan kegigiatan dies Natalis tersebut, kata Fransisko Kamat atau yang biasa di sapa ( Ciko ) bahwa mereka dari cabang Sorong Santo Agustinus akan merayakan Dies natalis sesuai hadirnya PMKRI di Indonesia, dengan Thema : Adaptif, Kontekstual dan Berdaya Saing.
Kata ciko bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara formal, tetapi punya nilai yang lebih cukup besar bagaimana membangun para kader untuk semangat untuk bangkit dan terus melangkah maju, bukan hanya kegiatan formal saja yang dilakukan PMKRI , tetapi kegiatan non formal juga , dan cikal bakal PMKRI akan dijalankan sesuai anggaran dasar PMKRI yang berlaku. . Lanjut ciko bahwa kegiatan dies tersebut laksanakan secara sederhana saja , tetapi jagan kita melihat kesederhanaan kegiatannya, tetapi kita melihat jalan panjang perjuangan organisasi untuk Gereja dan Negara sampai pada hari ini.
Herman Syufi Ketua Presidium PMKRI Cabang Sorong St. Agustinus mengulas sedikit terkait dengan kegiatan Dies tersebut bahwa, kegiatan Dies ini dilaksanakan sesuai program kerja yang sudah tertuang dalam kerja DPC PMKRI Cabang Sorong Periode 2018-2020, Herman juga mengharapkan dengan usia yang sudah tua dan mencapai 74 tahun ini, kader PMKRI Sorong harus mampu, serta kritis dan adaptif untuk menghadapi situasi sulit di tanah Papua sekarang ini.
Lanjut Herman, dengan momentum dies natalis ini merupakan agenda terakhir dari masa pengurusan berakhir, dan momentum dies ini juga seluruh anggota dan pengurus PMKRI cabang Sorong St.Agustinus telah melakukan rapat persiapan penentuan hari dan tanggal penyerah suarat keputusan Rapat Umum Anggota Cabang ( RUAC ) PMKRI St. Agustinus Cabang sorong untuk memilih dan mengangkat pengurus-pengurus yang baru masa bakti 2021-2023.Herman juga mengharapkan dengan usia yang ke 74 tahun ini PMKRI tetap mengutamakan tiga ( 3 ) nilai benang merah, Yaitu Fratenitas, kristenitas dan Intelektualitas , dalam perjuangan dan kaderisasinya, tutup Herman.

Pewarta : Cibat Fraren
Editor : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *