MAYBRAT,  LUXEXORIENTE. COM –penyerahan SK Formasi CPNS Tahun 2018 dan SK kenaikan pangkat Periode 1 Oktober 2020 di lingkup pemerintahan kabupaten maybrat pada hari senin 30 November 2020.

Ketika berlangsungnya seremoni penyerahan SK kenaikan pangkat dan SK CPNS formasi 2018  turut hadir Bupati Kabupaten Maybrat Drs.Bernad Sagrim, MM dan Seperangkat OPD serta para peserta yang telah lulus CPNS Formasi 2018.

Bupati Kabupaten Maybrat Drs.Bernad Sagrim, MM menyampaikan bahwa Calon Pegawai Negeri Sipil  ( CPNS) Formasi 2018, dari pihak pemerintah untuk menetapkan, karena proses seleksi CPNS ini bukan hal yang gampang dengan membalikan telapak tangan, tetapi hal yang sangat luar biasa dalam proses perjuangannya masing – masing dengan kemampuannya.

kata Bes bahwa, peristiwa hari ini bukan akhir sebagai puncak untuk urusan CPNS, tetapi masih ada beberapa tahapan lagi harus dilalui. Penyerahan SK CPNS Formasi 2018 ini sebagai simbolis dan besok calon ASN bisa ambil SK di Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  dan dilaporkan masing – masing instansi sesuai profesi yang sudah ditetapkan dan lansung menyesuaikan untuk bekerja sesuai tempat yang sudah ditetapkan, semua bukan puncaknya tetapi ini tahap uji coba, dan di situ akan di lakukan penilaian, dan tahap berikut para calon ASN akan mengikuti prajabatan di situlah menentukan apakah sudah layak ya di tetapkan sebagai Pegawai Negeri Sipil kalo tidak lulus ya akan di kembalikan menjadi masyarakat biasa.

bernad berharap supaya ASN Maybrat tingkatkan prestasi kerja yang baik dan tetap fokus pada masing – masing profesi nya yang sudah ditempatkan di instansi terkait, dan kab maybrat yang pertama kali menyerahkan SK CPNS formasi 2018 mendahului, padahal TMT nya di jatuhkan pada tanggal 1 desember.

Lanjut Bernad juga bahwa bagi mereka yang kenaikan pangkat harus termotifasi diri yang baik kedepan mempertanggungjawabkan kepercayaan jabatan itu dengan baik, bukan kenaikan pangakat hanya untuk bersenang – senang saja.

Gerada Kore yang selaku kepala sasubi mutasi dan kepangkatan di Dinas BKD kab Maybrat menyampaikan bahwa total kenaikan pangkat pada 1 Oktober 2020 sebanyak 132 orang terdiri dari golongan 4c sebanyak 24 orang dan golongan 3D sebanyak 69 orang dan penerimaan SK CPNS formasi 2018 sebanyak 542 orang dan penyerahan sk tadi sebagai simbolis dan besok dan lusa akan diserahkan di Kantor BKD sesuai abjad, dan bagi CPNS harus membawa KTP asli dan Bukti terdaftar atau SCN dan tidak di wakili, pungakas Gerarda Kore.

Pewarta: Cibat Fraren

Editor: MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *