MAYBRAT-LUXEXORIENTE.COM –  Panglima Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E, M. Tri (Ham) dalam kunjungan Kerjanya melakukan Tatap Muka bersama Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, M.M di Ayamaru pada Rabu, (4/11/2020)

Acara tatap  uka itu turut hadir pejabat tinggi militer, Kapolres Maybrat, Kasdim Maybrat, Ketua DPRD Kabupaten Maybrat serta para pimpinan SKPD dan perwakilan tokoh-tokoh dari Ayamaru, Aitinyo dan Aifat.

Bupati Maybrat menuturkan bahwa pada pertemuan yang telah berlangsung itu intinya mau menunjukan bukti bahwa kita inginkan Kodim segera ada. Makanya kita segera hibahkan eks kantor Inspektorat sambil menunggu proses sertifikasi lahan di Kumurkek untuk selanjutnya dilaporkan ke pusat supaya dapat  mempercepat ijin mendirikan  Kodim.

“Nah, itu baru dari sana (Pusat) mengajukan perencanaan anggaran termasuk personil. Intinya Pangdam mau kesini lihat kesungguhan kita termasuk ada bekal prajurit TNI dari beberapa Kodam yang tadi beliau sempat sebut itu”, Ujar Bernard Sagrim.

Menurut Bupati Maybrat, Kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit menjadi sangat penting terutama Putra/putri Maybrat melalui tes Calon Bintara (CABA) Jalur Otonomi Khusus Papua.

“Tadi saya minta juga kalau bisa yang gugur dari CABA itu mungkin diterima lagi tapi pake Ijazah SMP yang masuk di CATAN (Calon Prajurit Tantama).  Kemarin ada yang tidak lulus dengan ijazah SMA jadi kalau bisa angkat mereka lagi dengan Ijazah SMP dan mengikuti seleksi, ijazahnya saja yang diganti dari SMA ke SMP”, Ujar BS sapaan akrap Bupati Kabupaten Maybrat.

BS menambahkan dengan situasi ekonomi yang sekarang sangat sulit ini, maka saya minta kepada Pak Jenderal, Panglima Kodam kalau bisa mereka yang kemarin tes dengan ijazah SMA tidak lulus itu mungkin mereka bisa pakai Ijazah SMP saja ikut tes lagi. Karena gajinya besar,  5 jutaan perbulan belum lagi ditambah dengan tugas disiplin lain-lian.

 

Reporter : Yosak

Penulis   : Yosak

Editor      : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *