JAYAPURA, LUXEXORIENTE.COM – Pelantikan Badan  Pengurus Harian (BPH) Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Ayawasi Sekitar (IPPMAS) di aula Sang Surya Padang Bulan Kota Jayapura, jumat 6/11/2020 Oleh Senior menengah kakanda Simon P. Bame berjalan dengan baik. Ia melantik Teofilus Korain   yang  terpilih dari musyawarah yang di laksanakan oleh IPPMAS bersama RIvalnya Gerladus Kosamah yang di  pada 29/10/2020 kurang lebih satu minggu yang lalu .

Setelah Melantik Kakanda simon Bame menyampaikan beberapa item penting yang  berkaitan dengan pelantikan bawa sebenarya ada senior IPPMAS yang lebih tua darinya untuk bisa hadir melantik namun karena meraka tidak sempat hadir maka dia bisa mengambil bagian itu. Selain itu harapannya untuk senior-senior IPPMAS yang pernah berproses di wadah ini baik itu yang berda di Kota Jayapura maupun di luar, bisa membantu memberi dukungan baik moril maupun imoril  seperti pikiran,saran mengenai wadah ini agar ke depan dapat  berjalan dengan baik.

Di saat  Simpet memberikan materi TUPOKSI Organisasi ,beliau juga menekankan mengenai program kerja  (PROKER) yang akan disusun  oleh badan pengurus baru ini untuk menyususn program harus  yang sesui dengan kebutuhan dan yang mudah dijangkau agar mudah pula di jalankan dalam satu tahun ini. Bukan sebaliknya menysusun program besar yang tidak mudah dijangkau  sehingga tidak bisa di laksanakan.

Ketua baru IPPMAS Theoflius Korain di kesempatan yang sama  ketika ditanya media ini menganai harapannya kedepan dari ikatan yang di nahkodainya ,ia mengatakan bahwa kembali ke visi dan misinya pada musywarah kala itu ,bahwa menggunakan metode yang sederhana dan fleksibel untuk meningkatkan semngat berogrnisasi,selain itu program kerja di masa kepemimpinanya ia berusha untuk meningkatkan kualitas kempuan anggota dengan melakukan pelatihan-pelatihan seperti MC, teknik buat surat,tekinik pimpin rapat,public speaking  serta hal lain yang dibutuhkan mislnya di bidang kerohanian di lakukan kunjungan  ibadah bersama dengan senior.

Selain itu ada hal penting yang menurut teo dilakukan yaitu di masa kepeminannya, dia mencoba untuk  kordinasi lebih intens lagi dengan senior –senior karena dukungan mereka sangat di butuhkan untuk mejalankan visi dan misi IPPMAS yang tempat meraka dulu berproses,tutupnya.

Selain itu acara pelantikan ini berjalan dengan aman dan lancara karena semngant pantita pelantikan dan sekaligus raker IPPMAS. Decky tenau (Aja) anggota baru  yang mana ditunjuk sebagai ketua Panitia itu penuh dengan semangat dan optims bahwa dia bangga degan kerja panitia walapun degan waktu yang singkat tapi mereka bisa mampu menyukseskan acara pelantikan dengan baik.

Selanjutnya ditanya soal sumber dana kegiatan,  Peria kelahiran ayawasi itu mengatakan sumber dananya dari iuran wajib anggota IPPMAS dan sumbangan  dari senior. Dalam kesempta itu juga dia mengarpakan kepada ketua IPPMAS yang baru ini berserta badan pengurusnya semoga ke depan lebih baik lagi dan program kerja yang disusun natinya harus dilakasankan jangan hanya dibuat lalu di tinggalkan begitu saja,kata pria yang di sapa  , Aja.

Demikian juga salah satu  AnggotaIPPMAS Serlina Turot yang mana juga sebagai panitia yang punya semangant  masih energik dalam mengukuti proses acara tersebut,  dengan besar harapanya untuk BPH IPPMAS yang baru ini agar supaya program kerja yang disusun  untuk kedepanya harus dilaksanakan  walapun tidak berjalan maksimal ktimbang sama sekali tidak,pintanya.

Pewarta: AB

Editor : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *