JAKARTA, LUXEXORIENTE.COM – Setelah mengalami kefakuman yang lama akhirnya Kepengurusan  Ikatan Mahasiswa Papua (IMPA) Jakarta kembali terbentuk di Jakarta dalam Musyawarah Besar Ke VI IMAPA Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Margasiswa PMKRI Jl. Sam Ratulangi Jakarta Pusat pada hari Minggu Tanggal 13 September 2020 pukul 09-00 WIB sampai dengan tanggal 14 September 2020 pukul 02.14 WIB.

Berdarkan Pantauan awak media, kegiatan ini berjalan lancar dari awal hingga akhir meskipun dilaksanakan dalam waktu yang lama tetapi tetap dalam suasan kekeluargaan. Dalam  sidang Mubes yang terlaksana tersebut terlihat penuh dengan dinamika forum yang amat menarik terlihat peserta Mubes sangat antusias mengikuti kegitan tersebut dari awal hingga akhir kegiatan .

Jalanya kegiatan Musyawarah Besar Ke VI IMAPA Jakarta ini diwali dengan sidang pembukaan yang dimulai pada pukul 09.00 dan dibuka oleh Natalius Pigai sebagai Dewan Pembina Ikatan Mahasiswa Papua Jakarta, dan diteruskan dengan pembahasan dan pengesahan tata tertip sidang serta sidang pembahasan komisi dan dilanjutkan dengan pemilihan Ketua BPH IMPA Jakarta periode 2020-2022.

Musyawarah ini terleksana karena kasadaran dan kerinduan dari semua mahasiswa Papua di Jakarta akan persatuan mahasiswa Papua Jakarta kata Viki tebay yang mana berperan sebagai ketua panitia pelaksananan kegiatan ini.

Peserta yang hadir dalam musyawaarah ini memang terlihat  mewakili semua wilayah adat yang ada di tanah Papua. Jumlah peserta mubes yang hadir dari awal pembukan hingga akhir berkisaran 300-an orang. mereka datang datang dari berbagai paguyuban mahasiswa yang ada di Jabodetabek.

Dalam musywarah tersebut  pun  telah diselenggarakan  pemilihan ketua Badan Pengurus Harian Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA)  Jakarta. Pemilihan langsung sebagai proses yang demokratis ini dikuti oleh dua kandidat yang turut bertarung dalam merebut kursi ketua yaitu saudara Matius Wonda kandidat Ketua IMAPA Jakarta dengan No urut 01 dan saudara Patris Matuan sebagai kandidt calon ketua IMAPA Jakarta dengan Nomor urut 02.

Bardasarkan kesepakatan forum mereka menempuh dengan sistem pemilihan langsung atau yang lasimnya dikenal sebagai one man one vote. Jumlah peserta sidang yang memiliki suara sah untuk ikut dalam pemilihan ada 276 Suara. Lalu dalam persaingan tersebut Matius Wonda tampil sebagai pemenang dan memperoleh 166 Suara sah sedangkan kandidat  Jefri Matuan memperoleh 102 Suara sah dan  juga terdapat 4 suara tidak sah.

Berdasarkan perolehan suara dalam pemilihan tersebut yang mana sejalan dengan anggran Dasar/Aanggran Rumah Tangga AD/ART organisasi maka  pimpinan sidang menetapkan Matius Wonda pada hari senin pagi pukul 02.34 WIB sebagai ketua Ikatan Mahasiswa Papua Jakarta.

Dalam sambutan sebagai ketua terpelih Matius Wonda menekankan akan persatuan mahasiswa Papua di Jakrat agar supaya tetap dijaga, dan dia (Matius Wonda) akan berjalan bersama dengan semua teman-teman mahasiswa Papua di Jakrat untuk kembali membesarkan Ikatan Mahsiswa Papua (IMAPA) Jakarta.(MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *