KAIMANA,  LUXEXORIENTE. COM – Hingga saat ini kendala yang dirasakan oleh masyarakat Yamor adalah transportasi. Keluhan tersebut yang tak pernah tersampaikan oleh masyarakat sejak 10 tahun masa kepemimpinan Mathias Mairuma yang diusulkan oleh masyarakat kampung. Yang diinginkan oleh masyarakat Distrik Yamor adalah Lapangan Terbang Perintis.

Calon Bupati Kaimana Fredy Thie saat menyampaikan Orasi politik di 2 kampung yakni terakhir Kampung Rubika dan Kampung Mure (Ure). Fredy mengatakan bahwa dirinya ketika di Lantik lapangan Terbang Perintis akan menjadi perhatian utama ke depan.

Tak hanya ingin membangun lapangan pesawat perintis, hal ini bertujuan agar dapat memperlancar aktifitas masyarakat maupun pejabat untuk pergi ke kota maupun ke distrik Yamor.

” Jika kami terpilih nanti, kami ingin membangun lapangan pesawat Perintis di Yamor, sehingga Yamor punya 3 akses ke kota. Pesawat itu nanti akan difungsikan bukan hanya mengantar manusia dan barang tetapi juga hasil kebun dan binatang untuk di jual di kota. Dengan begitu pembangunan bisa maju dan peredaran uang semakin cepat di masyarakat.” Tandas Fredy saat berorasi di kampung Rubika dan juga RT 4 dan 5 Ururu.

Tak hanya itu masyarakat juga dijanjikan agar adanya pemekaran kampung Kewo dan juga kampung Ururu yang merupakan pecahan dari kampung Rubika.

Mendengar hal tersebut, masyarakat secra antusias dan dipimpin oleh ketua tim 100 suku Kei Imanuel Rahail memberikan pernyataan sikap siap mendukung dan memenangkan pasangan terkabul.

” Kami merindukan perubahan di Distrik Yamor kami tidak mau lagi ditipu, jika Bapak Fredy bersedia menerima aspirasi kami dan melakukannya kami dengan senang hati mendukung Terkabul menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kaimana.” Ungkap masyarakat secara bersamaan.

Penulis: AR

Editor : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *