SMP Negeri 9 Kabupaten Sorong Naik Satatus Jadi Terakreditasi A

SORONG,LUXEXORIENTE.COM – Dalam rangka perayaan lepas sambut tahun 2020/2021, SMP Negeri 9 Kabupaten Sorong mendapatkan kado tahun 2021 yaitu  berupa peningkatan status menjadi salah satu sekolah terakreditasi A di pemerintahan Kabupaten Sorong. Status tersebut disampaikan melalui pemberian SK Terakreditasi tahun 2020 Kepada Kepala sekolah  SMP Negeri  9 Kabupaten Sorong. Kegiatan ini dilakukan di Aula SMP Negeri 9 Kabupaten Sorong pada hari Sabtu 9 Januari 2021 pada pukul 10.42-11.42 WIT.

Sesuai pantauan media ini,  kegiatan ini delakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, kegiatan diawali dengan dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan penyerahan SK akreditasi sekolah tahun 2020 kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Kabupaten Sorong.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong yang diwakili oleh Andarias Taa S.Si selaku Kepala Bidang pembinaan SMP Dinas Pendidkan Kabupaten Sorong, Bapak Sunaryono Pengawas sekolah Menegah Pertama Kabupaten Sorong, dan bapak Gagus Made Sudirta,S.Pd selaku kepala sekolah SMP Negeri 9 Kabupaten Sorong.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong Andarias Taa, S.Si menyampaikan bahawa sepapatutnya kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena ditahun 20020 melalui proses yang ketat  SMP Negeri 9 Kabupaten Sorong berhasil mendapatkan kenaikan status menjadi Akreditasi A, tahun ini kabupaten sorong mendapatkan, Selanjutnya Andy  juga menghimbau agar kepala sekolah tetap memperhatikan kekompakan dan kerja sama antara semua rekan-rekan untuk tetap menjaga prestasi yang telah diraih bersama tersebut. karena hal yang penting menurut andarias adalah karena pendidikan di Indonesia khususnya di Papua Barat sudah memasuki pada pendidikan yang berbasis data, jadi secara otomatis kita akan terhubung antara satu dengan yang lain. Tutur andy. Selain itu Andi juga mengharapkan, bahwa melalui momen peningkatan status  akreditasi ini maka, SMP Negeri 9 Kabupeten Sorong ini ke depan  menjadi sekolah terdepan dan unggul untuk peningkatan SDM di tanah Papua.

Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Gagus Made Sudirta,S.Pd sebagaimana dikonfirmasi Media ini menyampaikan bahwa hasil ini tentunya merupakan kerja sama dari semua pihak, yaitu kerja sama dari semua rekan Guru, orang tua/wali, Komite dan termasuk Dinas Pendidikan kabupeten Sorong sehingga SMP Negeri 9 boleh mendaptkan hasil yang maksimal ini. Selanjutanya, belaiu juga mengharapkan agar di Kabupaten Sorong harus ada tim yang bisa membatu sekolah-sekolah yang belum melakukan akreditasi agar semua mendapatkan akreditasi, beliau berharap mudah-mudahan apa yang didapatkan di SMP Negeri 9 hari ini bisa menjadi contoh baik untuk ditularkan ke Sekolah-sekolah yang lainnya di kabupaten sorong ini. tutup Gagus.

Pewarta: MA

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: