Tidak ada kerumanan masa pada tanggal 31 Desember, Wakapolres : Kalau Ada maka Langsung Dibubarkan

KAIMANA, LUXEXORIENTE.COM – Untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan klaster baru covid 19 di kabupaten kaimana maka Polres Kaimana akan melakukan penindakan tegas kepada warga yang didapati berkerumun di salah satu titik guna merayakan penutupan akhir tahun 2020 dan penyambutan tahun baru besok tanggal 31 Desember.

Hal ini diungkapkan oleh Wakapolres Kaimama Kompol Kristian Sawaki di dampingi oleh Kabag Ops Polres Kaimana Ferdinand Mardy di Polres Kaimana, Rabu (30/12/2020).

” sesuai dengan maklumat Kapolri pada penghujung tahun. Besok sesuai dengan perintah Kapolres kita nanti umimkan ke Masyarakat kita bekerja sama dengan Pemerintah daerah dan RRI untuj menyampaikan maklumat kapolri. Kami tegaskan kepada semua masyarakat tidak lagi melakukan perkumpulan-perkumpulan masa. Jika kedapatan kami akan melakukan tindakan tegas.” ungkap Kristian saat melakukan reales pers akhir tahun polres kaimana.

Dikatakan bahwa tindakan tegas tersebut guna untuk mencegah terjadinya peningkatan covid 19 di Kabupaten Kaimana sehingga perkumpulan masa dan konfoi di jalanan tidak di perbolehkan. ” aparat kami akan bertugas di wilayah taman Kota tertutama titik kumpul masyarakat. Hal ini agar dapat memutuskan mata rantai covid 19. Dikatakan publikasi maklumat Kapolri akan dilaksanakan besok pagi dan sore. ” jelas Kristian

Sementara untuk personil sendiri telah di siapkan 200 lebih pasukan ditambah 31 anggota brimob digabung dengan TNI dan satpol akan melakukan pengamanam di wilayah Kota sampai dengan Bantemi.

Dilanjutkan Kristian dirinya sangat berharap warga dapat mengerti dengan situasi sekarang yang masih di landa pandemi covid 19.

  1. ” kami menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan perkumpulan masa boleh di rayakan di rumah ataupun bersama keluarga tetapi tidak boleh lebih dari 50 orang jika kedapatan kami akan tetap membubarkannya.” Terang Sawaki.

Pewarta: AR

Editor: MA

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: