KAIMANA, LUXEXORIENTE.COM – Setelah 16 Tahun Bergumul dari tahun 2005 sampai Tahun 2021 akhirnya sebuah Kapela IMANUEL Polres berhasil di bangun oleh AKBP Iwan P Manurung, SIK dan diresmikan.

Peresmian diawali dengan tiupan terompet sangkakala dan pengguntingan pita oleh AKBP Iwan P Manurung dan disaksikan oleh Kapolres Kaimana AKBP I Ketut Widiarta SIK, serta dilanjutkan dengan Ibadah yang di pimpin oleh Ketua Klasis GPI Pdt Yanti Hukubun.

Iwan dalam sambutan mengatakan bahwa Kapela ini dibangun atas dasar  pergumulan semua anggota Polres Kaimana khsususnya rekan-rekan Nasrani. Namun Kapela ini dibangun dengan harapan yaitu dapat dijadikan sebagai tempat pergumulan rekan-rekan sebelum menjalankan tugas dan tanggung jawab.

” Rekan-rekan dapat melakukan pergumulan setiap saat bukan hanya hari kamis saja. Ini merupakan Kapela Oikumene sehingga dapat digunakan secara bergantian untuk melakukan ibadah bagi rekan-rekan yang bergama kristen.” Jelas Iwan.

Selama menjalankan tugas lanjut Kapolres tak ada henti-hentinya dia berdoa dan bergumul dengan Tuhan. Oleh karena itu dia berharap hal ini dapat dilanjutkan oleh rekan-rekan Kepolisian.”

Diakhir sambutan Kapolres dengan masa jabatan 1,5 tahun tersebut meminta kepada rekan-rekan untuk tidak mengandalkan kekuatannya melainkan lebih mengandalkan Tuhan disetiap aktivitasnya.

‘ saya titipkan Kapela ini untuk dijaga dan di pelihara. Setalah Kapela ini dibangun maka pintu ini akan terbuka lebar bagi mereka yang ingin berdoa ataupun bergumul dengan Tuhann. Jangan saja untuk hari Kamis dan Minggu tetapi setiap hari.” Terang

Setelah membeberkan sambutan, Kapolres langsung menandatangi prasasti, dan disaksikan oleh hamba Tuhan yang turut menghadiri acara pemberkatan tersebut.

Penulis : AR

Editor    : MA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *